Rabu, 15 Juni 2016

KEUNGGULAN DAN PERKEMBANGAN FARMASI




   FARMASI merupakan kata dari bahasa yunani (pharmacon yang berarti : obat atau racun )
Mengapa demikian ?
Karena obat apabila digunakan sebagaimana mestinya maka obat itu akanberfungsi sebagai obat yang dapat menyembuhkan manusia . namun apabila obat itu di gunakan secara sembarangan atau tidak sesuai dengan yang seharusnya maka akan sebaliknya, bukan kesehatan yang di dapat malah hanya meyebabkan masalah , dan obat itu hanya akan menjadi racun bagi tubuh manusia.


Dan ilmu kefarmasian merupakan salah satu ilmu profesional kesehatan yang merupakan kombinasi antara ilmu kesehatan dan ilmu kimia yang di dalamnya memiliki tanggung jawab untuk memastikan efektivitas dan keamanan suatu obat .
Ruang lingkup praktik kefarmasian itu sendiri meliputi peracikan kefarmasian tradisional juga dan penyediaan sediaan obat serta pelayanan terhadap pasien diataranya layanan klinik, keamanan penggunaan obat dan penyediaan informasi obat .

FARMASIS (Apoteker) merupakan gelar profesional dengan keahlian di bidang farmasi .
Seorang farmasis biasanya bertugas di institusi – institusi baik di swasta maupun pemerintah seperti BPOM , industri farmasi, industri obat tradisional , apotek atau di berbagai sarankesehatan yang lainnya.

Pelayanan kefarmasian saat ini telah semakin berkembang dan berorientasi kepada produk dan juga pasiennya . seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan pergeseran budaya . berbagai tuntutan yang ada di masyarakat menjadi tantangan untuk perkembangan dunia kefarmasian.

Peluang kerja dalam lulusan kefarmasian tidak hanya menjadi seorang apoteker apotek ataupun rumah sakit sebagai tenaga kesehatan tetapi juga bisa bekerja di industri farmasi, analisis BPOM atau juga bisa menjadi seorang wirausahawan

Dan keunggulan jurusan dari farmasi itu sendiri mempelajari berbagai sediaan obat dan zat aktif yang terkandung di dalamnya . kebanyakan orang hanya tau merk obat saja tanpa mengetahui khasiat dalam obat . dengan kompetensi ini seorang farmasis dapat dengan leluasa memilih obat yang sesuai.

Bidang kefarmasian dan kedokteran bekerjasama dalam memberikan terapi  untuk berbagai macam penyakit . pada dasarnya tugas seorang dokter adalah mendiagnosis sementara kewenangan untu k memutuskan obat dan terapi apa yang diberikan sebagai penanganan penyakit serta pengawasan efektifitas terapi tersebut berada di tangan seorang farmasis (apoteker) . 

1 komentar:

  1. INDOKARTU SAHABAT BERMAIN ANDA

    Indokartu merupakan salah satu agen poker online uang asli terbaik. Karena kami menyediakan pelayanan yang kami jamin pasti memuaskan Anda para member kami.
    Selain itu kami juga menyediakan Bonus-bonus yang menarik yang menunggu anda jika bermain bersama kami.
    Hubung kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Livechat kami di Indokartu.biz

    SERVER LAMBAT BREMAIN POKER

    BalasHapus